7 Cara Mencegah Kanker



Cara mencegah kanker mungkin telah banyak beredar diberbagai website, namun disini saya mencoba menginformasikan langkah yang terbaik yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker. Karena jika bisa dicegah kenapa harus menunggu terkena.
7 cara mencegah kanker
Cara mencegah kanker
Dari penelitian menyebutkan bahwa hampir semua kanker disebabkan oleh gaya dan pola hidup kita sehari – hari. Kurangnya berolahraga, makan makanan yang berlemak dan tidak sehat apalagi ditambah dengan kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol dipercaya adalah faktor  hal yang menyebabkan timbulnya penyakit kanker.




Berikut 7 cara mencegah kanker menurut melawankanker.blogspot.com :


1. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji dan mengandung banyak lemak

Makanan cepat saji memang menjadi andalan dikala lapar melanda. Disamping praktis dan mudah ditemukan dimana saja, makanan cepat saji umumnya memiliki rasa yang enak karena menggunakan penyedap rasa. MSG dan sejenisnya dipercaya menjadi salah satu penyebab kanker. Selain itu makanan cepat saji mengandung banyak lemak berbahaya yang tentu saja memberi dampak buruk bagi kesehatan.

2. Hindari makanan yang dibakar ataupun di asap

Makanan yang proses pemasakannya menggunakan proses pembakaran atau pengasapan memiliki kadar karbon yang sangat tinggi sehingga dapat member dampak buruk bagi kesehatan. Namun jika anda sangat menggemari masakan jenis ini, saya sarankan mengurangi jumlah konsumsinya serta makanlah timun setelah mengkonsumsi makanan tersebut.

3. Jangan mengkonsumsi alkohol

Alkohol sudah dipastikan menjadi salah satu penyebab kanker pada tubuh, karena zat pada alkohol dapat menyebabkan tubuh tidak berfungsi sebagaimana mestinya yang tentu saja dapat memicu mutasi sel pada tubuh yang akan berujung pada tumor atau kanker


4. Kurangi dan bahkan jangan merokok

Zat toxin seperti nikotin dan TAR yang terdapat pada rokok dipercaya menjadi menjadi penyebab utama sebagian besar kanker paru – paru didunia. Karena pada dasarnya paru – paru kita diciptakan menyaring udara bukan asap.

7 cara mencegah kanker
Makanan Alami pencegah kanker
5. Konsumsi makanan kaya serat dan vitamin

Makanan yang sehat haruslah mengandung banyak serat dan vitamin. Mengkonsumsi makanan yang sehat sangat membantu untuk mencegah terkena panyakit kanker, apalagi makanan tersebut berasal dari bahan yang alami. Selain itu vitamin C dan E dipercaya mampu meregenerasi sel – sel pada tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya kanker.

6. Rajin dan rutin  berolahraga

Tubuh kita sudah diciptakan secara otomatis memproduksi zat sesuai dengan yang dibutuhkannya. Sehingga dengan berolahraga, maka tubuh akan melakukan proses pencernaan dan penyerapan vitamin yang mineral yang lebih baik. Selain itu keringat yang keluar dari berolahraga juga bermanfaat mengeluarkan racun dari tubuh.

7. Rutin memeriksakan diri kedokter

Sebagian kanker hampir tidak memiliki gejala yang jelas, sehingga penderita kanker baru menyadari penyakit tersebut setelah memasuki stadium lanjut. Contohnya pada kanker prostat dan kanker serviks. Oleh karena itu penting bagi kita untuk memeriksakan diri secara rutin ke dokter agar terhindar dari penyakit kanker.

Demikian 7 cara mencegah kanker. namun jika anda telah terlanjur terkena kanker, jangan khawatir karena banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati kanker. Temukan caranya di label pengobatan kanker dan pengobatan alternative kanker.

thumbnail
Judul: 7 Cara Mencegah Kanker
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait info kesehatan , makanan sehat :

0 comments :

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz