kanker Serviks Dan Gejala kanker Serviks Yang Harus Diwaspadai

Kanker serviks merupakan jenis kanker yang disebabkan virus Human papilloma virus (HPV) 16 dan 18 . Dari data statistic menunjukkan bahwa ditemukan setiap hari 40 wanita yang dinyatakan positif kanker serviks , 20 diantaranya meninggal dunia dan artinya dalam setiap dua menit sekali akan ada  wanita yang telah terdiagnosa kanker serviks meninggal dunia



Kanker Serviks
Gejala Kanker Serviks

Gejala Kanker Serviks

Pada stadium awal, tidak ada gejala khusus yang terlihat pada penderita kanker .  Hal inilah yang menyebabkan banyak penderita kanker serviks terlambat melakukan pencegahan maupun pengobatan. Untuk mengetahui apakah seorang wanita terinfeksi kanker serviks maka diperlukan tes Pap Smear untuk dapat mendeteksi kanker tersebut pada stadium dini.

Kanker serviks yang telah mencapai stadium lanjut, maka akan tampak beberapa gejala yaitu :


1. Keputihan patogonis
keputihan (flour albus) yaitu keluarnya cairan putih pada daerah kewanitaan dan ini merupakan reaksi normal tubuh terhadap kuman. Namun jika keputihan tersebut keluar dalam jumlah yang banyak, kental san berbau tidak sedap maka hal in perlu diwaspadai.  Hal ini perlu dikonsultasikan dengan dokter spesialis obygn terutama jika keputihan yang berwarna tidak normal (kekuning-kuningan, kehijauan, kecoklatan) dan timbul rasa panas dan gatal pada area kewanitaan.
2. Sakit pada area kewanitaan
sakit pada perut bagian bawah sakit, muncul sakit pada paha, sakit pada persendiaan panggul saat menstruasi, sakit ketika buang air besar dan sakit ketika berhubungan badan bisa jadi disebabkan karena human papiloma virus (HPV) telah berkembang dan mengganggu imunitas tubuh sehingga berakibat
3. Pendarahan
Kebanyakan wanita menanggap bahwa pendarahan yang terjadi karena siklus menstruasi yang tidak normal, akan tetapi perlu diwaspadai jika darah yang kelaur dari area kewanitaan anda sering dan berlangsung rutin maka segeralah memeriksakan diri ke dokter.
4. Nyeri buang air kecil
Jika kanker serviks memasuki stadium lanjut, maka kantung kemih yang terinfeksi dengan virus akan mengakibatkan penderita mengalami rasa sakit buang air kecil.
5. Timbul rasa sakit dan pendarahan saat berhubungan seks
Ketika berhubungan intim sering sakit dan mengeluarkan darah merupakan gejala infeksi pada leher rahim yang parah. Hal ini dikarenakan sel kanker dapat merusak sel – sel serta syaraf pada daerah kewanitaan.
6. Penurunan nafsu makan
Penurunan nafsu makan menyebakan imunitas menurun sehingga rawan terjadi stress, cemas berlebih, dan menggangu energi. Selain itu, ini merupakan tanda awal terjadinya gejala kanker serviks.
7. Bengkak pada kaki
Jika anda mengalami bengkak pada salah satu kaki tanpa sebab , mungkin ini serangkaian tanda virus penyebab kanker serviks menyerang tubuh anda.
8. Cepat Lelah
Kelelahan yang menandakan anda terjangkit  HPV adalah kelelahan yang tiba – tiba terjadi pada saat anda tidak melakukan kegiatan apapun.

Jika anda terdiagnosa menderita kanker serviks, jangan berputus asa. Silahkan mencoba pengobatan alternatif dengan bahan makanan yang biasa kita konsumsi di artikel makanan penyembuh kanker serviks.

Pola hidup yang sehat adalah kunci untuk mencegah segala penyakit, dengan besarnya persentase angka kematian yang disebabkan kanker serviks, maka sebaiknya periksakan diri anda jika anda mengalami beberapa gejala di atas.
thumbnail
Judul: kanker Serviks Dan Gejala kanker Serviks Yang Harus Diwaspadai
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait gejala kanker , info kesehatan , jenis kanker :

0 comments :

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz