Pengobatan Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan sejenis penyakit yang umumnya diderita oleh wanita. Gaya hidup modern, kurangnya nutrisi, radiasi serta radikal bebas memicu mewabahnya penyakit ini. Para ilmuan diberbagai belahan dunia telah lama meneliti penyakit ini, walaupun sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kanker payudara, namun  Sama seperti jenis kanker lainnya, selalu ada jalan yang dapat ditempuh untuk mengobati penyakit ini.
kanker payudara
Pengobatan kanker Payudara

Pengobatan kanker payudara yang sering kita temui sekarang ini terbagi  menjadi dua yaitu pengobatan  secara medis dan pengobatan secara alami.
Pengobatan medis terdiri umumnya dilakukan dengan:
  • Operasi / pembedahan, yaitu dengan cara melakukan pengangkatan jaringan yang terkena kanker
  • kemoterapi, yaitu dengan mengkombinasikan obat-obatan untuk menekan perkembangbiakan dan membunuh sel-sel
  • terapi penyinaran untuk membunuh sel-sel kanker pada daerah yang terserang,
  • Serum penghambat hormon. yaitu dengan memberikan obat-obat yang mempengaruhi aktifitas hormon yang membantu pertumbuhan sel kanker. Umumnya serum yang digunakan  adalah golongan antiestrogen seperti Tamoksifen.

Efek samping pengobatan medis

Penyembuhan kanker dengan cara medis tentu saja tidak selamanya bisa diterima oleh tubuh, ada efek samping yang ditimbulkan dari metode pengobatan ini. Tidka jarang pengobatan medis berujung pada kerusakan bagian tubuh lainnya. Beberapa efek samping pengobatan medis adalah :
  • Efek samping Kemoterapi adalah mual, rambut rontok, mimisan, rentan terhadap serangan infeksi, mudah lelah, mual, rambut rontok, dan masih banyak lagi karena memang metode pengobatan ini lebih kepada membunuh sel – sel pada tubuh.
  • Efek samping terapi hormon ada yang menimbulkan kemerahan dan rasa panas pada area wajah, leukopenia & trombositopenia ringan, gangguan saluran pencernaan, perdarahan pada area keawnitaan, gatal-gatal pada vulva/pukas (alat kelamin luar perempuan), dan ruam kulit.

Pengobatan penyakit ini yang kedua adalah pengobatan secara alami. Pengobatan ini lebih kepada pengobatan dengan metode tradisional yang menggunakan bahan – bahan alami untuk membunuh sel kanker.


Belakangan ini yang sering diperbincangkan di media massa adalah pengobatan dengan mengunakan bahan herbal yang berasal dari papua yaitu Sarang Semut (Myrmecodia pendans. Dengan adanya publik figur yang memberikan kesaksian akan khasiat sarang semut, maka seketika banyak penderita kanker yang mencoba pengobatan alternatif ini. Selain itu, bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kanker adalh dengan menggunakan daun sirsak. Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan berbagai macam khasiat daun sirsak.jika anda belum membacanya silahkan baca disini.

Memang setiap pengobatan tidak ada yang sempurna, tentu ada kekurangan dan kelebihannya. Namun mengingat resiko yang ditimbulkan, ada baiknya kita mencoba pengobatan alami untuk mencegah timbulnya penyakit baru,

Demikian artikel pengobatan kanker payudara, silahkan tinggalkan komentar  atau jika anda menyukai dan merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini dengan menggunakan tombol share dibawah.
thumbnail
Judul: Pengobatan Kanker Payudara
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait gejala kanker , info kesehatan , pengobatan alternatif kanker , pengobatan kanker :

0 comments :

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz