MANFAAT DAUN SIRSAK UNTUK MENGOBATI KANKER

Manfaat daun sirsak belakangan ini sudah mulai banyak diberitakan. Banyak yang meyakini khasiat dari  seduhan daun ini dan tidak sedikit juga orang yang meragukannya. Namun ternyata di indonesia sendiri, daun ini sudah biasa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti masyarakat Aceh yang menggunakan daun sirsak untuk mengobati sakit batuk, masyarakat sunda (Jawa Barat) menggunakan daun dan buah sirsak yang masih muda untuk obat penurun tekanan darah tinggi,dan masyarakat sulawesi Selatan mengkonsumsi daun sirsak untuk menurunkan panas.

mengobati Kanker dengan daun sirsak
Daun Sirsak penyembuh Kanker

Daun sirsak atau Graviola mengandung zat anti kanker yang disebut Annonaceous Acetogenin, zat ini dipercaya sangat kuat dalam menekan dan membunuh sel kanker hingga 10.000 kali di banding kemoterapi yang sangat menyiksa penderitanya. 

Kabar baiknya daun sirsak sangat mudah ditemukan disekitar kita. Karena indonesia termasuk salah satu tempat terbaik untuk tumbuhnya pohon yang berbuah sangat segar ini.

Beberapa manfaat daun sirsak adalah :


1. Daun Sirsak untuk Mengobati Kanker dan tumor
Para peneliti dari purdue University, Amerika Serikat menemukan bahwa daun sirsak mempunyai khasiat 10.000 kali lebih kuat dalam mengobati kanker dibanding kemoterapi. Kandungan  yang dimiliki daun sirsak terbukti mampu membunuh sel kanker tanpa mengganggu sel tubuh yang baik. Beberapa jenis penyakit kanker yang dapat disembuhkan oleh daun ini seperti kanker payudara, kanker paru – paru, kanker prostat dan 12 jenis kanker lainnya.
Cara mengkonsumsinya adalah 10 lembar daun sirsak tua direbus dengan tiga gelas air. Tunggu hingga air tersisa menjadi 1 gelas. Minum setiap pagi dan sore.

2. Manfaat Daun Sirsak untuk mengobati Sakit Pinggang.
penyakit pinggang umumnya sering dihubungkan dengan kurang mengkonsumsi cairan. Namun jika dengan minum saja sudah tidak dapat teratasi cobalah untuk menggunakan ramuan daun sirsak . caranya 20 lembar daun sirsak direbus dengan 5 gelas air. Rebus  hingga mendidih dan tersisa 3 gelas. Minumlah ¾ gelas ramuan ini 1 kali sehari.

3. Daun Sirsak Mengobati Asam Urat
Bagi anda penderita asam urat, jangan khawatir karena Daun sirsak  ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati asam urat. Caranya ambil 6 -  10 lembar daun sirsak yang telah dicuci lalu diiris.  Daun yang kita gunakan adalah daun yang sudah tua, namun masih segar. Setelah itu rebus irisan daun tersebut dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Minum air rebusan tersebut pagi dan malam hingga kondisi membaik.

4. Manfaat Daun Sirsak untuk mengobati Eksim dan Rematik
Tumbuk hingga halus daun sirsak dan tempelkan di bagian tubuh yang terasa ngilu atau sakit karena rematik atau eksim secara teratur 1 hari dua kali.

Selain kegunaan diatas, daun sirsak juga mempunyai manfaat lain bagi tubuh seperti : 

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap kuman dan penyakit
  2. Menghambat perkembangan virus di dalam tubuh
  3. Membantu merileksasi otot-otot dalam tubuh
  4. Membantu untuk menurunkan demam
  5. Melebarkan pembuluh darah pada tubuh
  6. Menguatkan dan melancarkan pencernaan serta meningkatkan nafsu makan
  7. Mengobati Bisul
Daun sirsak memang memiliki berbagai khasiat namun bukan berarti tidak ada efek samping jika di konsumsi berlebihan. perhatikan dosis yang di anjurkan, karena penggunaan yang berlebihan akan menyebabkan turunnya trombosit darah. Demikianlah sebagian manfaat daun sirsak bagi tubuh kita khususnya untuk mengobati kanker. 



thumbnail
Judul: MANFAAT DAUN SIRSAK UNTUK MENGOBATI KANKER
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait info kesehatan , makanan sehat , pengobatan alternatif kanker , pengobatan kanker :

0 comments :

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz