Awas, Rokok meningkat Resiko Kanker Payudara

Bahaya Rokok
Bahaya Rokok Untuk Wanita
Detik health – Perokok pasif atau  sosial smoker umumnya merasa tidak dalam bahaya karena kegiatan merokok hanya sesekali dilakukan seperti saat berkumpul dengan teman. Tapi tahukah anda, pada saat isapan batang yang ke-100 maka seketika risiko kanker payudara tetap akan meningkat 30 persen.

Jika perokok pasif saja rentan terkena kanker payudara, maka jangan ditanya terhadap perokok aktif sudah pasti pasti lebih rentan. Sebuah penelitian baru – baru ini mengungkapkan bahwa perempuan usia 20 hingga 44 tahun yang menghisap merokok 1 bungkus per hari selama 10 tahun punya risiko kanker payudara sebesar 60 persen.

Dr Christopher Li dari Fred Hutchinson Cancer Research Centre di Seattle setelah meneliti data medis dari para perempuan di Greater Seattle yang didiagnosis kanker payudara pada tahun 2004 hingga 2010. Yang dibandingkan dengan 778 perempuan sehat mengungkap.

"Saya pikir ada peningkatan bukti bahwa kanker payudara merupakan bahaya lain yang dikaitkan dengan merokok," ungkap Dr Li seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (11/2/2014).

Jenis kanker payudara yang dapat menyerang perempuan yang merokok berbeda-beda. Perempuan perokok punya risiko 30 persen lebih besar untuk mengalami kanker payudara jenis apapun. Rutin atau tidak, apabila pernah mengisap 100 batang sepanjang hidupnya maka bisa dikategorikan sebagai perokok.


National Cancer Institute mengungkap tiap 1 dari 8 perempuan Amerika akan mengalami kanker payudara.

Risiko untuk terkena di usia muda lebih kecil dibandingkan usia yang lebih dewasa. Diperkirakan hanya 1 dari 227 perempuan usia 30-an tahun yang akan mengalami kanker payudara sebelum masuk usia 40 tahun. namun tidak menutup kemungkinan wanita pada usia muda juga akan terkena kanker payudara.
thumbnail
Judul: Awas, Rokok meningkat Resiko Kanker Payudara
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait gejala kanker , info kesehatan :

0 comments :

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz