Manfaat Buah Sirsak

Buah Sirsak
Manfaat Buah Sirsak
Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan menfaat dari daun sirsak. Dan ternyata, bukan hanya daunnya yang memiliki khasiat, namun juga buahnya yang segar juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Nah pada kesempatan ini saya akan menginformasikan apa kandungan dari buah sirsak juga manfaatnya bagi kesehatan kita.


Vitamin yang dominan terkandung didalam buah sirsak adalah vitamin C namun tentu saja bukan hanya vitamin itu saja. Setiap 100 gram daging buah sirsak mengandung 20 mg vitamin c yang artinya hanya dengan mengkonsumsi 300 gram buah sirsak sudah dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian kita karena kebutuhan normal vitamin C harian kita hanya 60 mg. dengan kandungannya yang cukup tinggi ini sehingga buah ini menjadi berperan sebagai anti oksidan yang sangat baik dalam menjaga kondisi tubuh serta memperlambat penuaan. 


Kandungan pada buah sirsak juga dilengkapi dengan berbagai mineral yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang yaitu kalsium sebanyak 14 mg/100 gr dan fosfor 27 mg /100 gr. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah serat. Seperti yang sudah banyak diberitakan bahwa serat sangat penting dalam proses pencernaan dan penyerapan gizi pada tubuh. Buah sirsak mengandung serat pangan sebanyak  3.3 gr / 100 gr,  jumlah tersebut sudah memenuhi 13% kebutuhan serat harian kita jadi mengkonsumsi buah ini sangat baik dalam menjaga kesehatan pencernaan.

Selain kaya vitamin dan mineral, buah sirsak ternyata juga telah lama digunakan masyarakat indonesia untuk mengobati berbagai penyakit. Beberapa penyakit yang dapat diobati dengan buah ini seperti sembelit, asam urat, batu empedu, masalah pencernaan, anyang –anyangan, dll.

Manfaat Buah Sirsak Dalam Pengobatan :


1.    Anyang – anyangan ( Sering Kencing )
Rebuslah buah sirsak yang setengah matang dengan 2 gelas air, saring dan minum ramuan tersebut setiap hari hingga frekuensi kencing membaik.

2.    Mengobati Ambeiyen
Buah sirsak yang sudah matang, diperas airnya hingga menjadi 1 gelas lalu diminum setiap pagi dan sore.

3.    Mengobati Bayi Mencret
Buah sirsak yang sudah matang, diperas airnya lalu diminumkan ke bayi 2 – 3 sendok

Manfaat buah sirsak merupakan bukti bahwa obat dari penyakit yang ada pada saat ini dapat kita temukan di sekitar kita.  Demikian artikel singkat ini, jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan dapat membantu orang lain, silahkan share artikel ini menggunakan tombol share dibawah.


thumbnail
Judul: Manfaat Buah Sirsak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait info kesehatan , makanan sehat :

0 comments :

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz